Rabu, 06 Januari 2016

Tahun Baru

TAHUN BARU

Semasa saya kecil dulu kira – kira kelas 4 SD lingkungan rumah saya sangat enak sekali karna ketua rt saya itu sangat amat royal sekali. Jadi setiap acara tahun baruan pasti akan mengadakan acara bakar – bakar di lingkungan rt saya. Tapi tidak itu saja rt saya di nobatkan sebagai rt terkompak sehingga warga – warga sekitar ikut membantu bergotong royong untuk acara yang di adakan setiap setahun sekali itu. kami semua warga pun pada patungan untuk membeli bahan – bahan yang di butuhkan yaitu arang , ikan, udang , cumi , jagung dan yang pasti nasinya, dan lain – lain.
Warga pun semuanya bergotong royong mempersiapkan semuanya untuk acara tersebut karna saya masih kecil jadi saya hanya main – saya sampai sekali – kali saya mengganggu orang sekitar dengan merecokinnya sehingga membuat orang tersebut sangat kesal sehingga saya pernah di marahi oleh kedua orangtua saya tapi itu membuat saya lucu karna mempunyai kenangan memori yang indah sekali
Malam pun tiba saya sudah tidak sabar ingin melahap habis semua makanan yang akan di bakaar itu apa lagi cuminya yang sangat menggairahkan sekali dan rasanya ingin sekali cumi itu masuk ke dalam mulut saya sendiri. Jam pun menunjukan jam pukul 10 dan mulailah semua hidangan di bakaar dan para warga mempunyai tugas dan kesibukan masing – masing terkecuali kami yang masih anak kecil yang sangat polos sekali yang taunya hanya bermain dan makan.

Tak lama kemudian makanan semuanya sudah matang semua dan sekarang sudah berada di piring dan bukan beraada di panggangan bakar yang bau asap. Menit – menit pergantian akhir tahun akan habis dan ada tetangga saya yang sudah menyiapkan petasan untuk dinyalakan pada tengah malam. Detik – detik menjelang tahun baru pun kami hitung dan pada saatnya kami pun menyalakan petasan kembang api ke atas sehingga membuat langit yang semula gelap gulita sehingga menjadi terang benerang karna begitu banyaknya masyarakat yang berantusias untuk merayakan tahun baru tersebut. Setelah petasan yang dinyalakan sudah habis barulah kami semua bersantap ria menghabiskan makanan yang ada sampai – sampai perut berasa max semuanya. Jam menunjukan jam 1 dini hari dan membuat mata saya ngantuk berat apa lagi sudah di isi sampai kenyang banget sehingga membuat saya semakin tambah ngantuk, sehingga saya pulang kerumah dan tidur dengan sangat amat nyeyak sekali di hari yang baru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar